Manfaat Buah Manggis yang Jarang anda ketahui

Semua Manfaat akan di ulas melalui blog ini yang mudah mudahan sangat berguna bagi kita semua, Kali ini kita akan mengulas Manfaat Buah manggis yang jarang anda ketahui bagi kesehatan, anda tahu buah manggis dengan nama latin Garcinia Mangostana ? buah buahan khas dari daerah tropis yang banyak tumbuh di nusantara indonesia memiliki kulit keunguan dan daging yang putih dan berasa asam manis.

Setiap mendengar buah ini pasti membuat ngiler karena rasanya yang begitu menggugah selera, tapi apakah kalian tahu buah manggis ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, banyak penelitian dari berbagai sumber tentang buah ini, bahkan mungkin anda sering melihat di televisi dari hasil olahan buah manggis semua tentang kebaikan untuk kesehatan.

Semua Manfaat - Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan
Gambar Buah Manggis - Pixabay free image.

Penasaran akan manfaat buah manggis mari kita ulas bersama sama seperti di bawah ini :

1. Mencegah Timbulnya Kanker.

Menurut penelitian dari berbagai sumber buah manggis memiliki zat senyawa xanthone atau senyawa anti kanker yang artinya dapat mencegah kanker atau memperlambat pertumbuhan sel sel kanker. Penyakit kanker yang dapat dicegaj oleh buah manggis yakni kanker usus dan kanker hati dsb. Selain itu senyawa xanthone dari buah manggis juga dapat mencegah timbulnya penyakit leukimia.

2. Menangkal Radikal Bebas dan Menjaga Kekebalan Tubuh.

Selain kandungan senyawa xanthone buah manggis juga memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin E yang sangat kuat meng- oksidasi tubuh yang mampu melawan radikal bebas, untuk itu apakah ingin mengabaikan buah ini,? mengkonsumsi secara teratur merupakan hal yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Menghilangkan Rasa Sakit.

Menurut Penelitian dari berbagai sumber kesehatan buah manggis bermanfaat sebagai pereda nyeri dalam tubuh.

Caranya ialah dengan membuat jus dari buah manggis atau mengkonsumsi buahnya saja seperti biasa secara teratur.

4. Mencegah Penyakit Batu Ginjal.

Apakah anda sering mengeluarkan air urine ketika habis mengkonsumsi buah manggis ? Ternyata banyak sumber mengatakan itu adalah efek dari mengkunsumsi buah manggis sehingga dapat mencegah timbulnya batu ginjal, untuk hasil terbaik konsumsilah buah manggis setidaknya 3 ons setiap hari jika itu diperlukan.

5. Mampu Menurunkan Berat Badan.

apakah anda memiliki berat badan dan mempunyai keinginan yang kuat menurunkannya ? ternyata dari hasil penelitan buah manggis juga dapat menurunkan berat badan dengan banyaknya kandungan senyawa seperti xanthone , vitamin C dan Vitamin E tidak hanya mencegah penyakit kanker tapi juga dapat menurunkan berat badan, zat yang terkandung juga dapat membakar lemak dalam tubuh. mengkonsumsi buah manggis secara teratur adalah kiat terbaik untuk kesehatan anda.

6. Mencegah Penuan Dini

Selain dari buah manggis yang banyak manfaatnya ternyata kulit buah ini juga banyak khasiatnya jadi berpikirlah dua kali untuk membuangnya, karena kulit dari buah manggis juga banyak mengandung senyawa xanthone yang mampu melawan penuan dini, Kiat terbaik yakni dengan menggerus kulit lunak di dalamnya dan menjadikannya jus dan campur oleh buah jeruk atau buah lain dengan perbandingan 1:1, peras ampasnya dan simpan dalam lemari pendingin selama 24 jam dan kemudian mengkonsumsinya secara teratur merupakan kiat terbaik melawan kulit keriput dan penuan dini.

Begitu besar manfaat yang ada dalam buah manggis, apakah anda akan mengabaikannya ketika berbelanja di toko buah ? jadi jangan lewatkan ke daftar belanjaan anda, Semoga info diatas dapat bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman teman dan keluarga di media sosial.salam

0 Response to "Manfaat Buah Manggis yang Jarang anda ketahui"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme