Top 23 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Semua manfaat - Apakah anda tahu Minyak zaitun ? yang sering direkomendasikan oleh chef saat mereka menggunakannya untuk memasak, Jelasnya Minyak zaitun merupakan minyak yang terbuat dari ekstrak buah zaitun.

Foto : Minyak Zaitun - Pixabay Free Image

baik, sekarang kamu tahu apa itu minyak zaitun, tapi ingat minyak zaitun bukan hanya untuk memasak saja, Ternyata Minyak zaitun memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Sebelum kita ulas manfaat dari minyak zaitun mari kita bahas jenis jenis minyak zaitun yang mungkin sering anda lihat di pasar atau supermarket dan toko toko tempat belanja di daerahmu.

Ada empat jenis ekstrak minyak zaitun yang mungkin saja kamu belum tahu kegunaannya seperti daftar dibawah ini :

1.  Virgin Olive Oil :
Minyak Zaitun jenis ini paling terkenal yang sering digunakan chef sebagai minyak goreng karena memiliki kandungan asam lemak rendah. ini paling cocok untuk semua orang menikmati manfaatnya karena harganya yang masih terjangkau.

2.  Ekstra Virgin Olive Oil :
Minyak zaitun ini dibuat dari buah zaitun yang di ekstra lebih halus dari virgin olive oil, Minyak jenis ini dianggap sebagai yang terbaik untuk tubuh kita, Namun tidak semua orang mampu menggunakan minyak jenis ini karena harganya yang sangat mahal.

3.  Pure Olive Oil :
Minyak zaitun jenia ini adalah campuran dari minyak yang lebih halus dan minyak zaitun biasa, Minyak ini memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga tidak cocok digunakan.

4.  Lampante Olive Oil :
Minyak jenis ini tidak cocok digunakan sebagai manfaat kesehatan dan kecantikan karena ini digunakan sebagai bahan bakar.

Bagaimana sudah tahu 4 jenis minyak zaitun selanjutnya kita bahas manfaat penting dari zaitun ini :

1.  Bermanfaat Untuk Kulit.

-  Melembabkan Kulit.
-  Meningkatkan Kesehatan Kulit.
-  Membersihkan Make up.
-  Sebagai obat alami anti penuaan.
-  Menghilangkan Stretch Mark
-  Mengkilapkan Lip stick.
-  Menyembuhkan Retak Pada Kaki

2.  Bermanfaat Untuk Rambut

-  Membuat Rambut Sehat.
-  Sebagai Sampoo alami anti ketombe.

3.  Bermanfaat Untuk Kesehatan.

-  Membantu Mencegah Penyakit Diabetes.
-  Mencegah Kanker Payudara
-  Meningkatkan Kesehatan Kuku.
-  Memperkuat Tulang.
-  Menurunkan Berat Badan.
-  Mengontrol Kolesterol.
-  Menurunkan Depresi.
-  Mencegah Stroke.
-  Menghilangkan Batu Ginjal.
-  Meredakan Sembelit.
-  Membersihkan Kuping.
-  Mencegah Penyakit Alzheimer.
-  Meningkatkan Hubungan Seks
-  Pereda Sakit

Pertama Kita Bahas Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit :


Apakah kamu tahu ketika membeli krim untuk kulit tanpa mengenali produk dan asal usul pembuatannya dan tidak ada izin kesehatan.
Dizaman ini banyak sekali kosmetik berbahaya beredar jadi sangat penting memilah produk yang akan digunakan untuk kesehatan kulit kamu, sudah banyak orang tertipu oleh krim kosmetik berbahaya atau ilegal alih alih menginginkan kulit yang sehat dan ingin tampil cantik malah kulit jadi rusak.

Minyak Zaitun Menawarkan Secara alami untuk Kesehatan kulit dan sama efektifnya dari krim kimia yang mahal.

Berikut kita ulas manfaat minyak zaitun untuk kulit, Rambut dan Kesehatan :

1.  Melembabkan Kulit
Minyak Zaitun sebagai antioksidan yang mengandung vitamin E yang dapat melindungi kulit dari berbagai faktor seperti Matahari atau sinar UV,Angin dan Debu (Polusi), Minyak zaitun alami bersifat lembut dan tidak lengket yang dapat melembabkan kulit dalam waktu yang lama dan sanfat cocok untuk segala tipe kulit.

Cara Pemakain Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Kulit :

1.  Siapkan 1 Sendok Makan Ekstra Minyak Zaitun.
2.  Kemudian Gunakan minyak zaitun ke kulit wajah seusai mandi dan Pijat hingga merata.
3.  Diamkan selama 15 Menit, Sesudah itu bilas dengan air hangat.

Tips : Jika anda memiliki kulit kering; oleskan minyak zaitun kewajah sebelum tidur dan diamkan semalaman ketika dipagi hari bilas dengan air bersih atau air hangat.

2.  Meningkatkan Kesehatan Kulit.

Setiap wanita menginginkan tampil cantik dan memiliki wajah bersinar dan fakta banyak wanita menyimpan krim kecantikan di laci dengan beragam merek dan mahal.

Minyak zaitun mengandung Vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit dan mencegah peradangan , Jerawat dan melindungi kulit dari penyakit seperti kanker kulit dan psoriasis.

cara pemakain minyak zaitun untuk meningkatkan kesehatan kulit :

Prepare Kombinasi :
-  2 sdt Minyak zaitun
-  1/4 Cangkir Madu
-  1/3 Yoghurt

Campur semua bahan dan aduk hingga rata dan kental, setelah itu gunakan Krim alami tersebut ke kulit selama 20 menit, Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Tips : Gunakan krim ini setiap 1 Minggu sekali untuk meningkatkan kesehatan kulit kamu.

3.  Membersihkan Make Up.
Minyak zaitun dapat dijadikan solusi alternatif pembersih wajah dengan hanya mencampurkan bahan ini

-  2 sdt Minyak zaitun
-  1/4 Cangkir Madu
-  1/3 Yoghurt

ambil kapas atau kain bersih celupkan ke campuran minyak zaitun kemudian oleskan kewajah untuk menghapus make up, selain itu minyak zaitun juga dapat melembutkan kulit disekitar kantung mata.

4.  Sebagai Obat alami antipenuan.
Menerapkan Minyak zaitun ke kulit tubuh atau wajah dapat menunda tanda tanda penuan seperti kulit keripit dan kendur dengan cara sebagai berikut :

Apa yang dibutuhkan ;
- 2 Sendok makan Minyak Zaitun.
- 1 Sendok makan jus lemon dan
- sejumput garam

Pijat wajah dengan setetes minyak zaitun kemudian campurkan semua bahan diatas, jika sudah oleskan bahan diatas ke bidang bidang kulit kering, kasar dan bersisik.

5.  Menghilangkan stretch mark.
Stretch mark biasanya menyerang kulit wanita terutama wanita hamil dan sangat mengganggu kadang kadang, untuk menghilangkannya dengan hanya mengoleskan minyak zaitun murni secara teratur kearea stretch mark.

6.  Mengkilapkan Lipstick.
gunakan sedikit minyak zaitun setelah menggunakan lipstick kemudian lihat kaca bibir akan terlihat indah dan berkilap.

7.  Menyembuhkan Retak Pada Kulit.
Jika tumit kaki pecah pecah coba treatment ini dengan cara rendam kaki ke air jeruk lemon hangat kemudian terapkan minyak zaitun untuk melembabkan dan menghaluskan kulit kaki.

Kedua Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut.

8. Membuat Rambut Sehat.
mengkombinasikan minyak zaitun dan bahan lain dapat bekerja secara ajaib menyehatkan rambut seperti  mencampurkan minyak zaitun, Madu dan kuning telur.
kita ketahui minyak zaitun mengandung vitamin E yang dapat mencegah rambut rontok.

Madu juga efektif melembabkan rambut, Madu sendiri kaya akan nutrisi seperti magnesium,seng,belerang,kasium dan vitamin B yang membantu pertumbuhan rambut.

Kuning telur mengandung protein dan nutrisi yang berperan utama dalam pertumbuhan rambut.

Apa yang dibutuhkan:
1/2 cangkir minyak zaitun.
2 sendok makan Madu.
satu Kuning telur.

Campur semua bahan diatas hingga menjadi pasta , kemudian oleskan pasta tersebut kerambut dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan ditindak lanjuti dengan kondisioner.

9. Sebagai Sampoo alami anti ketombe.
agar rambut sehat hingga akar rambut terapkan atau oleskan minyak zaitun kerambut.
pertama hangatkan minyak zaitun kemudian pijat ke kerambut dan dilanjuti dengan sampo dapatkan kulit sehat dan lembab.

Ketiga Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan.

Minyak Zaitun tidak hanya bekerja untuk kecantikan saja, Tapi juga Minyak zaitun bermanfaat baik untuk kesehatan seperti dibawah ini :

10.  Membantu Mencegah penyakit Diabetes.

Menggunakan Minyak zaitun dalam diet anda dapat mencegah diabetes dan mengontrol gula darah. Penelitian banyak yang mempercayai ini.

Menurut harvart school of studi publik health, makanan yang kaya mono dan polyunsaturated lemak seperti terkandung pada minyak zaitun dapat membantu mencegah diabetes.

11.  Mencegah Kanker Payudara.

Apakah kalian tahu bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak zaitun dapat mencegah kanker payudara.

dalam studi di arab saudi bahwa kandungan oleropain senyawa alami daun zaitun juga memiliki sifat anti kanker payudara. 

12.  Meningkatkan Kesehatan Kuku.

setiap orang terutama wanita tidak menginginkan kuku terlihat kusam, pucat,seperti tak bernyawa dan rapuh. Tapi ini yang sering dihadapi dan dokter dapat melihat itu tentang kesehatan anda.

ada beberapa cara alami untuk membuat kuku sehat dan mengkilap untuk menunjukkan kepada teman anda. Minyak zaitun mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan kuku, untuk itu apa yang dibutuhkan.

Cukup siapkan 1 atau 2 sendok makan minyak zaitun kemudian oleskan ke kuku anda menggunakan kapas dan diamkan selama 30 menit sebelum anda membersihkannya.

13.  Memperkuat Tulang.

jika anda berpikir kalsium dari susu saja membuat tulang kuat dan sehat , ternyata minyak zaitun juga sama manfaatnya untuk tulang.

14.  Menurunkan Berat Badan.

sebuah studi harvart school of public health telah mendukung khasiat dati minyak zaitun dalam membantu penurunan berat badan.  penurunan berat badan yang terjadi  akibat 2 jenis diet yang meliputi diet minyak zaitun dan diet rendah lemak.

15.  Mengontrol Kolesterol.

anda dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dengan minyak zaitun, minyak zaitun mengandung lemak jenuh dan tak jenuh ganda yang berfungsi mengontrol kada kolesterol dalam tubuh.

16.  Menurunkan Depresi.

kita semua memiliki hati dan juga terkadang memiliki banyak pikiran yang membuat depresi, untungnya ada beberapa makanan yang bertindak sebagai antidepresan dan untuk itu anda dapat mengandalkan minyak zaitun.

salah satu manfaat minyak zaitun adalah sebagai obat depresi, minyak zaitun dapat meningkatkan kadar serotonin senyawa kimia otak. ini ditemukan mirip dengan efek dari beberapa antidepresan.

17.  Mencegah Stroke.

Anda mungkin tidak mengetahui ini bahwa mengkonsumsi minyak zaitu bermanfaat mengurangi stroke pada orang tua.

kita semua tahu bahwa stroke terjadi akibat pembekuan darah di pembuluh darah yang menghubungkan ke otak yang bahkan menyebabkan kerusakan pada otak dan akhirnya kematian. Minyak zaitun membantu menipiskan gumpalan darah itu dan memastikan aliran darah ke otak.

18.  Menghilangkan Batu Ginjal.

Konsumsi Minyak zaitun juga dapat mencairkan batu ginjal.

siapkan :

2grm jus lemon
2grm minyak zaitun
2 liter air

-  Rebus air hingga benar benar mendidih
-  Kemudian tambahkan Jus lemon dan minyak zaitun.
-  setelah tercampur rata angkat rebusan tersebut dan diamkan hingga dingin.
-  Jika sudah anda dapat meminumnya.

19.  Meredakan Sembelit.

Minyak zaitun juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dan usus. Konsistensi minyak zaitun bekerja dalam merangsang pencernaan membuat makanan bergerak dengan lanca melalui usus besar.

Tips : Dalam kasus anda sembelit dapat memgkonsumsi satu sendok makan minyak zaitun, jika anda tidak suka dari rasa minyak anda dapat konsumsi pisang sesudah menelannya, atau menggunakan kopi.

20.  Membersihkan Kotoran telinga.

menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan telinga adalah ide yang baik.

Para ahli banyak merekomendasikan membersihkan kotoran telinga menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun berguna mengencerkan kotoran telinga sehingga dapat mudah membersihkannya.

21.  Mencegah Penyakit Alzheimer.

Menurut scientific american oleochantal ektra minyak zaitun dapat mencegah penyakit alzheimer.

dalam studi di amerika ekstra minyak zaitun ditemukan untuk meningkatkan pembelajaran dan memori otak pada tikus yang memungkinkan replika pada manusia yang menderita alzheimer.

22.  Meningkatkan Hubungan Seks.

Minyak zaitun adalah afrodisiak yang sangat baik dengan memijat minyak zaitun keseluruh tubuh dapat meningkatkan sirkulasi darah termasuk organ seks.

23.  Pereda Sakit.

Baik itu cidera luar dan cidera luar minyak zaitun telah dikenal untuk mengurangi rasa sakit.

kehadiran senyawa yang disebut oleocanthal dalam minyak zaitun membuat agen anti inflamasi yang dapat menyembuhkan semua jenis penyakit baik itu topikal dan kronis.

Referensi : Stylecraze.com

0 Response to "Top 23 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme