7 Cara Membantu Anak Mengatasi Takut pada Dokter gigi

Apakah anak Anda takut dokter gigi? Jika demikian, mereka tidak sendirian. Bahkan,ketakutan menurut Dental klinik Penelitian di University of Washington, sekitar 75% dari semua orang dewasa memiliki rasa takut kepada dokter gigi. Karena kecemasan gigi biasanya disebabkan oleh pengalaman negatif selama masa kanak-kanak, orang tua memainkan peran penting dalam membuat pengalaman anak mereka dengan dokter gigi yang lebih positif. Baca panduan berikut untuk mempelajari beberapa tips penting untuk membantu anak-anak mengatasi ketakutan mereka dokter gigi.


Mulai sejak dini

The American Academy of Pediatric Dentistry merekomendasikan anak-anak mengunjungi dokter gigi dengan ulang tahun pertama mereka atau ketika gigi pertama mereka terlihat. Memperkenalkan anak Anda ke dokter gigi anak ketika mereka masih muda akan memberikan mereka dengan "rumah gigi" untuk memastikan bahwa kebutuhan gigi mereka, apakah pencegahan atau darurat, yang diambil dari perawatan.

Menjadi Panutan Baik

kecemasan gigi bukanlah sifat genetik; itu adalah ketakutan yang diperoleh. Orang tua sering tidak sengaja mengajarkan rasa takut ini untuk anak-anak mereka dengan berbicara tentang pengalaman gigi mereka sendiri. Anak-anak tidak bawaan tahu mereka seharusnya takut dokter gigi. Jika Anda tetap positif, anak-anak Anda akan, juga.

Gunakan Kata yang Tepat

Hindari menggunakan kata-kata seperti tembakan, nyeri, atau sakit hati ketika berbicara dengan anak Anda tentang dokter gigi. Jelaskan kepada anak Anda bahwa dokter gigi akan memeriksa senyum mereka dan menghitung gigi mereka. Jauhkan penjelasan singkat dan menggunakan kata-kata positif seperti yang kuat, bersih, dan sehat gigi untuk membuat kunjungan positif daripada menakutkan.

Permainan peran

Pertimbangkan role-playing dengan anak Anda untuk membantu mereka mempersiapkan kunjungan gigi pertama mereka. Mulailah dengan menghitung gigi anak Anda dan menyikat gigi mereka. Selanjutnya, biarkan anak berlatih pada boneka atau boneka binatang. Bermain dokter gigi dapat membantu anak Anda menjadi lebih nyaman dengan pemeriksaan gigi.

Memberi Kenyamanan 

Mencegah pemisahan kecemasan yang tidak perlu dengan tinggal dengan anak Anda selama janji gigi mereka. Hal ini juga dapat membantu untuk membawa mainan, buku, atau item kenyamanan favorit bagi anak Anda untuk menahan sementara waktu di kursi. Menjaga anak anda tetap duduk dan menjaga pikiran mereka dari kecemasan mereka dan di tempat yang bahagia.

Gunakan penguatan Positif

Karena kebanyakan anak-anak tidak mengerti bahwa mengunjungi dokter gigi memiliki keuntungannya sendiri, seperti gigi sehat dan senyum yang indah, hal ini membantu untuk mengasosiasikan perjalanan dengan penguatan positif lain. Menawarkan untuk membawa anak Anda ke toko mainan, bioskop, atau taman setelah mereka selesai dengan membersihkan mereka. Menghubungkan dokter gigi dengan acara menyenangkan dapat membantu anak Anda menantikan kunjungan gigi mereka setiap tahun.

Pilih Dokter Gigi Anak

Mengambil anak Anda untuk steril, kantor gigi dewasa dapat memberikan anak Anda kesan yang salah dan menciptakan kecemasan yang tidak perlu. Memilih dokter gigi dapat membuat semua perbedaan. Biasanya dokter gigi anak dirancang untuk lingkungan menyenangkan dengan dekorasi warna-warni, film, video game, mainan, dan buku untuk anak-anak. dokter gigi juga mengkhususkan diri dalam menangani anak-anak muda yang mungkin memiliki kecemasan dan jenis-jenis kebutuhan khusus.

0 Response to "7 Cara Membantu Anak Mengatasi Takut pada Dokter gigi"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme