10 Manfaat Buah Semangka bagi Kesehatan

Foto : Pixabay
Semua Manfaat - Tahu buah semangka rasanya manis dan tentunya sangat segar bila disantap di waktu yang panas atau habis berolahraga, tidak hanya menyegarkan ternyata buah ini mempunyai manfaat untuk kesehatan, karena semangka memiliki kandungan Nutrisi seperti vitamin dan mineral yang tinggi dan sangat baik untuk tubuh.

Berikut ini Top 10 khasiat buah semangka bagi kesehatan seperti dilansir indiatimes.com.

1. Kadar air yg tinggi dalam semangka mampu menghidrasi badan Kamu. Maka minum jus semangka di siang hari ketika panas terik adalah waktu yang tepat. 

2. Semangka mengandung lycopene sangat amat baik buat kesehatan tulang Kamu. Lycopene bisa juga menurunkan stres oksidatif di dalam badan. 

3. Kalium di dalam semangka bisa mempertahankan kalsium di dalam badan. 

4. Tidak Hanya baik utk kesehatan tulang, lycopene tentu berguna buat meningkatkan peredaran darah dalam badan. 

5. Citrulline merupakan asam amino di dalam semangka yg berguna buat mengurangi penumpukan lemak dalam sel badan. 

6. Sebab mempunyai senyawa fenolik seperti triterpenoid, flavonoid, & karotenoid, sehingga semangka menolong mengurangi peradangan & akan menetralkan radikal bebas. 

7. Semangka berfungsi secara diuretik alami yg sanggup memperlancar buang air atau urin dan sanggup membersihkan ginjal bekerja secara normal. 

8. Kalium hadir di dalam semangka bisa bekerja sebagai elektrolit, baik untuk kesehatan saraf & otot. 

9. Kandungan beta karoten di dalam semangka yg beralih jadi vitamin A saat dimakan bakal membuahkan pigmen di retina yg melindungi dari kerusakan penglihatan mata. 

10. Tinggi vitamin C di dalam semangka bisa meningkatkan system kekebalan badan & mempercepat penyembuhan luka. 

Itulah manfaat kesehatan yg mampu Kamu temukan dari mengkonsumsi semangka. Jadi tak ada salahnya jika Kamu sediakan buah ini di dalam lemari es juga sebagai camilan sehat Kamu. 

0 Response to "10 Manfaat Buah Semangka bagi Kesehatan"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme