6 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Ikan Salmon adalah salah satu jenis ikan yang paling populer dan terlaris di dunia. Ini adalah hidangan favorit dan hampir menjadi makanan pokok di setiap negara Eropa. Bahkan Amerika mencintai salmon!

Tapi apakah Anda tahu salmon adalah lebih dari sekedar seafood nikmat? Ini memiliki manfaat kesehatan yang mengejutkan bahwa Anda pasti harus belajar tentang ikan ini.

Ikan Salmon adalah Salah satu hidangan laut terbaik sepanjang masa, dan merupakan sumber yang baik dari omega 3 asam lemak dan protein. Ikan Salmon dikemas dengan beberapa nutrisi yang memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Bukan hanya itu, salmon dapat dimasak dalam berbagai cara yang lezat. Rasanya yang terbaik ketika dipanggang dan goreng, dan beberapa orang menyukai untuk memasukkan dalam salad. Salmon disiapkan hampir di mana-mana di dunia dan ditampilkan dalam banyak kompetisi kuliner, seperti MasterChef. Plus, jika Anda melihat dengan hati-hati, beberapa koki terkenal di dunia suka memasak salmon.

Sekarang bahwa Anda telah diberi cukup alasan, sudah saatnya Anda belajar lebih banyak tentang makanan laut populer ini!


1. Baik untuk tulang Anda:

Ikan salmon sangat baik untuk kesehatan tulang Anda. Mengandung kalsium dalam kelimpahan dengan kalsitonin, yang mempertahankan tingkat kalsium dalam tubuh Anda. Hal ini juga salah satu alasan utama mengapa kalsium telah digunakan untuk mencegah penyakit tulang dan sendi seperti Osteoartritis.

2. Mengurangi ancaman serangan jantung:

Dengan salmon, Anda juga dapat mengharapkan hati yang sehat dan sistem kardiovaskular yang lebih baik. Salmon mengandung omega 3 asam lemak yang membantu dalam pengurangan hipertensi, serangan jantung dan aterosklerosis. Salmon juga mencegah arteri Anda mendapatkan diblokir dan membuat Anda kurang rentan terhadap peradangan. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh American Medical Association, ditemukan bahwa orang-orang yang makan lebih banyak ikan dapat mengurangi dan mencegah penyakit jantung.

3. Meningkatkan fungsi otak:

Ikan Salmon dapat meningkatkan semangat Anda dan memungkinkan pikiran Anda untuk berpikir lebih baik. Bukan hanya itu, itu akan meningkatkan aktivitas dan memungkinkan Anda untuk berpikir jernih. Ikan mengandung omega 3 asam lemak seperti DHA yang akan meningkatkan memori dan fungsi otak. Jika Anda memiliki anak-anak kecil di rumah, memberi mereka makan salmon beberapa secara teratur. Ini akan membantu mereka lebih memperhatikan belajar dan menjauhkan mereka dari kondisi seperti gangguan kekurangan perhatian.

4. Memungkinkan Anda untuk tidur lebih baik:

Dengan ikan salmon, Anda juga dapat memperbaiki pola tidur Anda. Jika Anda telah menderita insomnia atau mengenal seseorang yang sulit tidur, pastikan Anda memberitahu mereka untuk makan lebih banyak ikan salmon. Ini akan membantu Anda tidur lebih baik di malam hari tanpa terbangun di tengah malam. Salmon akan membuat Anda santai seperti anak kecil karena mengandung tryptophan yang bekerja seperti obat penenang. Ini, secara otomatis, mengakibatkan tidur lebih nyenyak di malam hari.

5. Meningkatkan Kesehatan Mata:
Dengan konsumsi ikan salmon, Anda dapat melindungi mata Anda dalam jangka panjang. Itu tidak hanya akan membantu Anda melihat dengan jelas, tetapi juga akan menjaga mata dari penyakit, seperti mata kering dan degenerasi makula. Hal ini karena ikan salmon mengandung flavonoid dan asam lemak lain yang memiliki efek yang baik pada mata Anda.

6. Membantu Anda menurunkan berat badan:

Salmon ini juga ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Seratus gram ikan salmon mengandung kalori 208, yang sudah cukup untuk mengisi perut Anda selama makan siang.

Tips Cara Bagaimana memilih dan menyimpan Ikan Salmon?

Sebelum Anda mulai mempersiapkan salmon di rumah, penting untuk mengetahui bagaimana untuk memilih dan menyimpan ikan. Salmon dapat dibeli sebagai steak, fillet, asap atau kalengan. Salmon segar sangat halus dan memiliki kulit lembab. Ketika Anda memilih, perhatikan Apakah matanya gelap dan jelas. Jika Anda tidak makan ikan salmon segar dalam beberapa hari, maka cara terbaik untuk membekukan ikan di lemari es. Sumber : stylecraze.com

0 Response to "6 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme