Stretch Marks Pengganggu Kulit Wanita

Stretch Marks sering serang Perut wanita Hamil.

Stretch Mark adalah kondisi dimana terjadi peregangan pada kulit yang berlebih, masalah ini sering dialami pada ibu yang sedang hamil dan baik yang sudah pernah hamil. Selain itu stretch mark juga dapat terjadi pada anak anak, tapi anak anak stretch marks dapat pulih dengan sendirinya.

Bagi wanita kulit tubuh merupakan aset paling berharga untuk dijaga dan dirawat agar tetap sehat , halus dan cantik. Memiliki kulit mulus merupakan keinginan setiap wanita, tapi ada saja permasalahan dimana kondisi kulit tidak sempurna karena adanya bekas luka dan semacamnya.
Masalah yang sering dikeluhkan wanita yang suka menyerang kulit tubuh terutama bagian perut adalah stretch marks, walau ini tidak membahayakan tapi ini sangat mengganggu dan tidak sedikit wanita merasa risih dibuatnya.
Selain bagian perut stretch marks juga dapat menyerang bagian lengan , bagian paha dan betis.

Tipikal Kulit yang mudah mengalami stretch marks adalah tipikal kulit kering dan tipis , beberapa ibu hamil bisa saja tidak mengalami stretch mark karena memiliki tipikal kulit yang lembab dan vitamin kulit yang bagus. Pencegahan  Stretch marks sebaiknya dilakukan sejak tahap awal bila sudah lama mengalami stretch mark akan lebih lama pula penyembuhannya.

Cara Mencegah Stretch Marks saat Hamil :

Stretch marks memang wajar dialami oleh wanita namun ini juga dapat dicegah dan diminimalisir dengan beberapa cara, sehingga para wanita dapat tampil cantik dengan busana apapun tanpa garis garis kerutan di kulit. untuk cara mencegahnya sebagi berikut :

- Pertama dapat memberikan losion yang mengandung vitamin C dan E yang dianjurkan dokter disaat usia kehamilan saat trimester pertama dan kedua.

- Kedua dapat juga Mengoleskan Minyak Zaitun saat hamil trimester pertama dan kedua.

- Ketiga Berolah raga ringan untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Beberapa Langkah Penanganan Stretch Marks :

Untuk mengatasi stretch marck yang sudah dialami  , ada beberapa langkah yang dapat dilakukan seperti mengoleskan krim atau obat khusus yang mengandung vitamin C dan E secara rutin diarea yang mengalami stretch marks.

Krim berfungsi untuk menutrisi bagian kulit yang mengalami stretch marks agar dapat pulih kembali, biasanya ini bisa bekerja pada stretch marks yang baru dialami.

Jika stretch marks sudah sulit diatasi seseorang yang mengalami dapat mengambil langkah secara teknis dengan treatment khusus bernama roller dan laser yang dilakukan dengan cara membuat luka dia area stretch mark dan memberikan serum atau obat khusus untuk menutrisi kulit agar regenerasi kulit kembali baik.

untuk lebih lanjut dapat menanyakan langsung kedokter spesialis kulit di dekat rumah anda semoga info ini bermanfaat.salam

0 Response to "Stretch Marks Pengganggu Kulit Wanita"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme