Manfaat tidur cukup untuk kesehatan

Semua Manfaat -Tidur cukup Meningkatkan Memori.

Percaya atau tidak, pikiran akan tetap sangat sibuk saat sedang tidur. Melalui konsolidasi proses yang disebut, pikiran  bisa memperkuat kenangan dan "praktek" keterampilan yang Anda pelajari sepanjang hari saat tidur. Setiap kali kita membuat upaya untuk mempelajari sesuatu, otak akan menangkap keterampilan melalui latihan. Praktek sebenarnya bagaimana untuk dapat menguasai keterampilan apapun. Walaupun untuk beberapa alasan, otak dapat belajar dan mengulas keterampilan yang lebih baik saat tidur. Secara keseluruhan, jika kita mencoba untuk belajar keterampilan baru, otak akan belajar lebih cepat dan merespon lebih baik setelah kita tidur.

- Tidur cukup Merangsang Kreativitas.

Ketika mendapatkan istirahat malam penuh, seseorang akan mengalami peningkatan kreativitas pada hari berikutnya. Contoh : Jika Anda seorang penulis dan akhir akhir ini kesulitan berpiikir untuk menulis dan tidak menemukan ide sehingga berhenti menulis, mungkin itu karena Anda tidak cukup tidur di malam hari dan Jika seorang seniman yang tidak bisa datang dengan ide-ide lukisan, sebaiknya Anda harus berbaring dan tidur agar mendapatkan ide berikutnya. Selama tidur, otak akan merestrukturisasi dan mengatur ulang kenangan Anda, yang telah terbukti untuk meningkatkan kreativitas.

Tidur cukup Mencegah Peradangan

penyakit seperti penyakit jantung, arthritis, diabetes, dan stroke semuanya telah dikaitkan dengan peradangan. Semua penyakit ini serius dapat mempengaruhi kehidupan dalam cara yang negatif. Penelitian kesehatan telah menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari enam setengah jam tidur di malam hari lebih mungkin untuk mendapatkan peradangan. Bahkan, mereka memiliki tingkat darah yang lebih tinggi dari protein inflamasi dibanding mereka yang mendapatkan lebih dari enam setengah jam tidur di malam hari. Orang dengan sleep apnea atau insomnia telah terbukti memiliki peningkatan tekanan darah dan peradangan.

- Tidur CukuP Meningkatkan Kualitas hidup seseorang tergantung pada beberapa hal :

Jenis makan apa kebiasaan yang Anda miliki, jika Anda berolahraga atau tidak, kebiasaan kebersihan Anda, dan bagaimana Anda tidur di malam hari. Cara Anda tidur di malam hari tidak hanya akan mempengaruhi Anda pada malam hari, tapi sepanjang hari Anda juga! Tidur nyenyak di malam hari tidak hanya memperbaiki atau mencegah lingkaran hitam di sekitar mata, tetapi juga meningkatkan mood sepanjang hari. 

Jumlah manfaat kesehatan yang dapat diterima dari mendapatkan malam yang tepat dan tidur nyenyak akan mengejutkan Anda, Daripada Beberapa orang memiliki waktu yang lebih sulit tidur sepanjang malam. Jika ini adalah kasus untuk Anda, obat tidur mungkin menjadi pilihan yang bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Manfaat tidur cukup untuk kesehatan"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme