Langkah Pencegahan dan Penanganan Diabetes

Diabetes dapat dibilang penyakit yang jahat karena pada keadaan tertentu penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi ke seluruh anggota tubuh dan akan sangat sulit disembuhkan, maka dari pada itu sebaiknya dilakukan terapi sejak dini.


Bagaimana memastikan bahwa seseorang terkena penyakit diabetes ? ,

Pertama melakukan serangkain tes cek kadar gula darah pada waktu puasa dan setelah dua jam puasa, tes ini dapat dilakukan dipuskesmas terdekat.

Kedua cek HbA1c yang dapat dilakukan di dilaboratorium klinik kesehatan maupun rumah sakit untuk melihat apakah ada kerusakan pada organ pankreas.

setelah dilakukan serangkain  tes dan menunjukkan gejala dan diperkuat dengan kadar gula darah tinggi sebaiknya seseorang tersebut melakukan langkah pencegahan dan penanganan sebagai berikut :

1. Konsultasi kepada ahli gizi untuk mendapat panduan treatment pengelolaan pola makan termasuk mengatur jumlah kalori berdasarkan tinggi dan berat badan.

2. Mengkonsumsi Buah dan sayuran Kenapa harus mengkonsumsi buah dan sayuran karena 1001 manfaat buah dan sayuran untuk kesehatan dan ahli gizi banyak menekankan untuk mengkonsumsinya, perlu diketahui juga kalau manis dari buah buahan masih aman karena kalorinya lebih rendah.

3. Mengkonsumsi obat penanganan diabetes yang dianjurkan dokter.

4. Lakukan aktivitas olahraga, olah raga yang paling baik yaitu jogging atau jalan sehat karena ritmenya stabil, sebaiknya menghindari olah raga seperti tenis dan bulutangkis.

beberapa langkah penanganan dan pencegahan penyakit diabetes sebaiknya di awali sejak dini agar seseorang dapat mengatur pola hidup lebih sehat dan dijauhi oleh penyakit jahat ini.

0 Response to "Langkah Pencegahan dan Penanganan Diabetes"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme