Harga Pasang Behel Gigi di Lampung

Dewasa ini pemasangan Behel gigi atau kawat gigi sangat populer dikalanganbtua muda dan anak - anak , selain kegunaannya dapat merapihkan gigi, behel gigi dapat dijadikan trend fashion agar lebih tampil cantik dan menarik, Apapun itu alasannya pemasangan kawat gigi boleh dilakukan asal dilakukan dengan treatment yang tepat oleh ahli berkompeten. Sebelum melakukan pemasangan behel gigi baiknya mengenal terlebih dahulu jenis behel gigi dan daftar harga yang mungkin jadi acuan kamu memilih.



Jenis Jenis Behel Gigi

1. Behel gigi Metal ( Metal braces )
Metal Brace adalah behel gigi yanh terbuat dari logam diperkuat dengan kawat penghubung antar biji - biji gigi , behel ini paling umum digunakan orang , behel terkenal yang memiliki kualitas terbaik adalah behel buatan amerika dan jerman. Bahan metal ini dapat bertahan dalam waktu yang panjang tanpa timbulnya karat.
Bagi seseorang yang memiliki alergi pada bahan logam sebaiknya menghindari bahan ini dan mengganti dengan behel bahan lain.

2. Behel gigi Keramik ( Behel Estetis )

Behel estetis merupakan behel yang menyerupai bahan metal tetapi memiliki warna yang serupa dengan gigi sehingfa orang yang memakai behel ini seperti sekilas tidak terlihat memakai kawat gigi, begel ini cukup nyaman saat dipakai baik untuk mengunyah atau bicara, behel gigi keramik merupakan pilihan bagi orang - orang yang memiliki kecendrungan alergi pada logam.

3. Invisalign

Invisalign merupakan jenis behel berbahan plastik transparan yang dapat dipasang dan dilepas pada gigi, behel ini dicetak sesuai dengan bentuk gigi dengan memakai bantuan komputer dan teknologi 3 dimensi, behel ini mengharuskan diganti setiap 2 minggu sekali yang disesuaikan dengan perubahan pada gigi, behel ini transparan dan manis. Behel ini invisalign dianjurkan pada orang - orang pada kasus kerusakan gigi ringan.


Cara Pemasangan Behel gigi menurut ahli :

1. Behel gigi Permanen :
Behel gigi permanen adalah metode pemasangan behel gigi kepada seorang dalam jangka waktu yang cukup lama sampai gigi pasien terkoreksi dengan benar, pemasangan behel ini sangat cocok pada kasus gigi tidak rata dan berjauhan.

2. Behel gigi lepasan :
Behel gigi Lepasan  adalah behel gigi yang dapat dilepas dan dipasanh sesuka hati , seperti jenisnya diatas invisalign. Behel transparan yang berbahan dari plastik yang disesuaikan pada gigi pemakainya.

3. Retainer :
Retainer adalah behel gigi berupa kawat, biasanya digunakan pada metode akhir perawatan gigi yaitu setelah behel gigi permanen dilepas, Retainer berfungsi menstabilkan posisi gigi, gusi dan rahang yang secara alami bergeser dari waktu kewaktu sehingga penggunaan retainer sangat diperlukan.

Daftar Harga Behel Gigi atau Kawat gigi dilampung.

Menurut jenis perawatannya ada banyak pilihan yang dapat menjadi acuan kamu memasang behel gigi , yang tentunya mahal tidak jadi masalah yang terpenting kualitas baik dan melakukan pemasangan yang tepat dan memilih dokter yang tepat dan kompeten mengenai kesehatan gigi.
Berikut Harga Kawat gigi :
- Bracket produk asia
Rp. 500.000 sampai Rp.2.500.000

- Bracket produk Amerika / Jerman.
Rp.3.500.000 sd Rp.4.500.000

- Bracket transparan
Rp.5.500.000 - Rp.10.000.000

Harga perawatan Behel Gigi :
- Pemasangan bracket 1 (satu) rahang saja Rp. 500.000
- Pasien lanjutan dokter gigi lain
Rp.1.000.000
- Kontrol rutin pasien klinik
Rp. 100.000
- Kontrol rutin pasien dokter lain
Rp.200.000
- Retainer lepasan 2 (dua) rahang
Rp.750.000
- Ortho lepasan
Rp.1.500.000

Pemasangan behel atau kawat gigi secara tepat memang sangat membantu memperbaiki letak dan posisi gigi sehingga tampak lebih rapi dan indah.

1 Response to "Harga Pasang Behel Gigi di Lampung"

  1. Unknown says:

    Alamat d mn?

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme